Latest Music :

Minggu, 02 Juni 2013 | 0 komentar



 Yuk!Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net 



Public Class Form1

    Private Sub kodebrg_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As     System.EventArgs) Handles kodebrg.TextChanged
        Select Case kodebrg.Text
            Case 255
                nb.Text = "scorpio"
                merek.Text = "yamaha"
                harga.Text = "25.000.000"
                terjual.Text = "200"
            Case 256
                nb.Text = "CBR"
                merek.Text = "honda"
                harga.Text = "24.000.000"
                terjual.Text = "250"
            Case 257
                nb.Text = "vixion"
                merek.Text = "yamaha"
                harga.Text = "24.000.000"
                terjual.Text = "150"
            Case 258
                nb.Text = "megapro"
                merek.Text = "honda"
                harga.Text = "20.000.000"
                terjual.Text = "100"
        End Select
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        buattabel()

    End Sub

    Sub buattabel()
        LV.Columns.Add("kodebrg", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Nb", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("merek", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("harga", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("terjual", 80, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("toha", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = kodebrg.Text
        lst.SubItems.Add(nb.Text)
        lst.SubItems.Add(merek.Text)
        lst.SubItems.Add(harga.Text)
        lst.SubItems.Add(terjual.Text)
        lst.SubItems.Add(toha.Text)
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub GroupBox1_Enter(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles GroupBox1.Enter

    End Sub

    Private Sub btnsimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnsimpan.Click
        isitabel()
        kodebrg.Text = ""
        nb.Text = ""
        merek.Text = ""
        harga.Text = ""
        terjual.Text = ""
        toha.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnhapussemuadata_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhapussemuadata.Click
        lv.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub btnhapusdataygdipilih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhapusdataygdipilih.Click
        lv.Items.Remove(lv.SelectedItems(0))
    End Sub
End Class


masukan kodenya maka akan muncul kayak gini




lalu klik simpan ke listview maka akan muncul  

http://www.mesran.blogspot.com/2013/05/latihan-listview-perhitungan-penjualan.html





Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indravankurniawan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger